MANTAP !!! AHOK SAH BERSIH DARI KASUS SUMBER WARAS

MANTAP !!! AHOK SAH BERSIH DARI KASUS SUMBER WARAS

WAJAH NEWS - Kita sebagai masyarakat Indonesia, terkhusus warga DKI pasti bertanya-tanya tentang keterlibatan Gubenur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau yang serinh di sapa dengan Ahok dalam kasus sumber waras. Namun kini kita telah tau bahwasannya Ahok bersih dari kasus ini. KPK (komisi pemberantasan korupsi) menyatakan tidak ada perbuatan yang melanggar hukum dalam kasus pembeliahn lahan rumah Sakit sumber waras. Sebelum nya kasus ini telah di selidiki oleh KPK sampai memeriksa Gubernur DKi Jakarta Ahok.


AGEN POKER Pada tanggal 14 Juni 2016 di sela-sela rapat dengan komisi III DPR di Komples Parlemen Senayan, Jakarta. Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan " Penyidik kami tidak menerima dan tidak menemukan perbuatan melawan hukumnya (dalam kasus sumber waras), penyidik kami lho ya, ujar Agus. Agus juga menambahkan KPK telah mengudang ahli untuk memberikan keterangan seputar kasus ini. Diantaranya adalah ahli dari Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, dan Masyarakat Pemantau Peradilan Indonesia (MAPI). Hasilnya Tidak ada indikasi kerugian negara dalam hasil audit Badan pemeriksa Keuangan (BPK) terkait pembelian lahan RS sumber Waras.


Agus juga mengatakan para ahli berpendapat terkait NJOP (Nilai jual Objek Pajak) adalah Harga yang bagus. Ia juga menegaskan tidak di temukan perlawanan hukum dalam kasus sumber waras ini, maka kasus ini di anggap selesai atau di di lanjutkan ke tingkat penyidikan.



AGEN DOMINO Mendengar hasil keputusan KPK Ahok menanggapi hal ini " Saya berterima kasih kepada KPK yang sudah bekerja secara profesional " Ujar Ahok di Balai Kota.

Menurut Ahok, sejak awal memang tak ada yang salah dalam pembelian lahan RS Sumber Waras. Sebab harga beli sudah ditentukan oleh NJOP. "Posisi sertifikat bukan saya, yang nentuin zonasi NJOP juga bukan saya," kata Ahok.

Meski terbukti tak bersalah, Ahok tak mau menafsirkan apakah ada oknum BPK yang salah dalam audit LHP BPK 2014  itu. "Enggak tahu kamu tafsirin sendiri saja, aku mana mungkin mau ribut sama orang kalau bener," tutup Ahok.

AGEN ADUQ Desakan untuk mengusut keterlibatan Ahok di kasus Sumber Waras ini sering disampaikan ke KPK. Berbagai massa beberapa waktu lalu meminta KPK untuk menangkap Ahok.


Tak jarang aksi anti-Ahok ini berujung ricuh di depan KPK. Musikus Ahmad Dhani yang menjadi calon rival Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta dan aktivis Ratna Sarumpaet juga turut bergabung dengan para serikat pekerja, yang beberapa waktu lalu demo untuk menangkap Ahok.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post